--> Skip to main content

Kurikulum 2013 diawali dari sekolah eks RSBI

Niat pemerintah memberlakukan kurikulum 2013 pada Juli mendatang terus menuai protes. Ketua Persaudaraan Guru Nusantara(Perguntara)Provinsi Lampung Ahmad Nurkholish, M.Pd. menilai kurikulum yang ada saat ini saja belum tuntas, pemerintah sudah mau menerapkan kurikulum baru.
Kurikulum 2013 diawali dari sekolah eks RSBI
Kurikulum 2013
"Harusnya kan pemerintah tidak membuat bingung guru dengan seenaknya mengganti-ganti kurikulum," tandasnya. Kalau sudah begitu, imbuh dia, tujuan yang hendak dicapai tidak akan terwujud. Apalagi, guru yang dilatih untuk penerapan kurikulum baru ini hanya diambil beberapa orang dari suatu sekolah. Kemudian durasi pelatihannya cuma 52 jam pertemuan.

Kurikulum 2013 akan langsung diterapkan

Terlebih informasinya, sambung dia, pemberlakuan kurikulum secara bertahap hanya untuk tingkat SD. Sedangkan untuk SMP dan SMA akan langsung diterapkan di seluruh sekolah di Indonesia."Mestinya kan untuk semua tingkatan diambil percontohan dahulu. Misalnya 30% sekolah di setiap wilayah. Lalu tahun berikutnya dievaluasi.Kalau memang hasilnya bagus, bisa diteruskan ke sekolah lain. Namun kalau tidak, hentikan, dan kembali ke kurikulum sebelumnya," ucap dia.

Kurikulum 2013 cukup baik

Terkait buku untuk kurikulum 2013 yang akan diterbitkan pemerintah pusat dan dibagikan gratis ke seluruh sekolah, Nurkholish mengaku cukup mengapresiasi."Tetapi itu untuk mata pelajaran yang secara global memang materinya sama. Misalnya bahasa Indonesia dan pendidikan kewarganegaraan. Namun kalau untuk mata pelajaran lainnya seperti olahraga tidak bisa digeneralisasikan. Karena kebutuhan setiap daerah kan berbeda," tukasnya.

Sumber:

[1]
Sebarkan Kurikulum 2013 diawali eks RSBI ini jika memang bermanfaat. Tapi jangan lupa meletakkan sumber rujukan asli yang disertakan oleh .
Rate 5 oleh 122 orang teman.

iklan di tengah postingan
Your middle ads2 here
kode Iklan di atas komentar letakkan di sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar